Rabu, 17 November 2010

Es Teler , Hmm..Sueger!

Minum es malam-malam? Siapa yang melarang. Minuman manis segar ini asyik di segala suasana. Potongan buah alpukat yang legit bercampur dengan kelapa kopyor. Lelehan susu cair bikin rasanya enak dan segar! Coba saja!


Kawasan Pecenongan sudah cukup terkenal sejak lama sebagai salah satu pusat kuliner malam. Bermacam-macam jajanan bisa ditemukan di sini. Mulai dari martabak Bandung, Aneka Bubur Kwang Tung, lumpia Semarang, hingga beragam sajian minuman segar.


Dulu, kawasan ini cukup ramai pengunjung. Semua orang yang mencari jajanan tengah malam, mampir ke tempat ini. Tapi saat saya mengunjunginya semalam, tidak terlalu ramai seperti dulu. Jalanan yang biasanya padat di akhir pekan, ini nampak hanya beberapa kendaraan saja yang berlalu lalang. Beberapa warung tenda cukup dipadati pengunjung, tapi ada juga yang hanya satu dua orang saja yang tengah singgah.

Mungkin sudah banyak orang yang mulai beralih ke kawasan Mangga Besar karena makanan yang ditawarkan juga semakin semarak. Berhubung perut saya sedang tidak terlalu lapar, sayapun mencari menu lain yang bisa menyegarkan malam kemarin. Sambil menyisir Jl. KH. Samanhudi mata saya menangkap sebuah tulisan 'Sinar Garut Pak H. Ucu'. Wah, tak ada salahnya malam ini menyegarkan suasana dengan aneka es pak Ucu, pikir saya.

Warung tenda milik Pak Ucu ini cukup besar. Berada tepat di samping Empovirm cukup memudahkan siapa saja yang mencarinya. Suasana warung Pak Ucu cukup ramai pengunjung. Belum lagi para penjaja makanan yang tengah asyik menawarkan dagangannya kepada para pengunjung. Tak hanya itu, pedagang buku-buku, kamus dan jam tangan pun berseliweran menambah ramai suasana malam itu.

Segera saja saya memesan seporsi es teler spesial dan es alpukat kopyor. Melihat meja sebelah yang sedang menyantap pisang bakar, bikin saya ngiler juga. Alhasil, seporsi pisang dan tape bakar pun tak terelakkan lagi.

Meskipun pengunjung ramai, saya tak perlu menunggu lama pesanan saya. Es teler spesial disajikan dalam mangkuk berukuran sedang. Sedangkan es alpukat kopyor dalam gelas besar. Es teler spesial ini menggunakan alpukat mentega yang legit plus kelapa kopyor. Rasanya manis legit bikin segar! Kalau es teler biasa, hanya menggunakan kelapa muda.

Es alpukat kopyor disini lebih menarik lagi. Potongan buah alpukat dihancurkan kasar bersama dengan kelapa kopyor. Barulah dilelehi dengan sirup moka dan susu cair. Rasanya, hmmm.. manis legit dan segar! Pisang bakar pesanan saya berselimut parutan keju yang royal.

Pisang yang digunakan adalah pisang uli yang cukup matang. Dibakar sebentar untuk mematangkan kemudian ditaburi parutan keju yang diakhiri oleh lelehan susu kental manis. Hmm..rasanya enak! Tingkat kematangan pisang yang pas membuat rasanya tidak sepet. Sayangnya, rasa tapainya agak sedikit pahit. Mungkin tape singkong yang digunakan tidak terlalu bagus.

Meskipun hanya sekedar minum es, tapi cukup mengenyangkan. Selain itu, harga yang mereka pasang juga cukup murah Rp 17.000,00 untuk es dan Rp 8.000,00 untuk pisang dan tape bakarnya. Semakin malam suasana warung semakin ramai. Musisi jalanan pun menghibur dengan lagu-lagu era 80an yang enak didengar bikin saya enggan untuk beranjak pergi.

================
ARTIKEL TERKAIT
================
--------------------------------------------------------------

* Sruput Slurppp... Nikmatnya Kopi Jadoel!

* Ueenaaaknya....Ayam Bakar Solo

* Sate Garing renyah

--------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Silahkan Memasukkan TAHUN, BULAN dan TGL LAHIR Anda untuk mengetahui Zodiak Dan Shio Anda

Tahun
Bulan
Tanggal
Zodiak:
Shio:

This script by
WEB AGUNG