Rabu, 17 November 2010

Sate Garing renyah


Yang namanya sate, hampir semua orang menyukainya. Baik sate ayam ataupun sate kambing. Seperti sate yang satu ini, rasa nya gurih empuk, tanpa lemak sedikitpun. Berbalut bumbu kacang yang gurih terkesan kasar namun enak. Cobain yuk!

Disaat bingung mau makan apa, biasanya pilihan saya akan jatuh pada sate ayam, nasi goreng, ataupun ayam goreng. Kali ini, saya memilih sate ayam. Tidak sampai 15 menit saya sudah sampai di. Warung tendang Sudi Mampir ini sangat sederhana, namun tidak pernah sepi pengunjung.

Seperti semalam, semua meja telah penuh pengunjung dan saya mau tidak mau berbagi meja dengan pengunjung lainnya. Ada beberapa pengunjung yang memilih makan di dalam mobil. Warung Sudi Mampir ini hanya menyediakan menu sop kaki, soto Betawi, dan juga sate.

Saya memilih sate ayam, dan juga sop kaki yang isinya dengan bebas saya pilih sendiri. Ada babat, jeroan, paru, lidah, otak, kikil, dan kaki. Sebenarnya daging juga tersedia, tapi sayangnya dagingnya sudah habis terjual. Sop kaki disajikan dalam mangkuk yang cukup besar, porsi yang bisa disantap berdua.

Aromanya harum gurih susu dan juga minyak samin yang ditaruh di atasnya. Setelah diaduk, aroma nya semakin menguak kuat bikin air liur ini hampir saja menetes. Sluurrp! Irisan daun bawang, potongan tomat, dan juga kerupuk emping bikin rasanya jadi makin enak. Paru dan lidahnya empuk, begitu juga dengan kikil yang kinyil-kinyl enak.

Sesendok sambal rawit merah ditambahkan, rasa pedasnya yang menggigit menguatkan rasanya. Sambil masih asyik mengunyah sop kaki, sate pun datang. Satu porsi berisi sepuluh tusuk sate berukuran sedang. Dalam satu tusuk berisi 4-5 potong daging ayam tanpa lemak sama sekali.

Ini adalah jenis sate yang saya suka, tanpa lemak namun tetap berasa gurih rasanya. Dagingnya empuk dan gurih dan kering, berbalut bumbu kacang yang sedikit manis, mirip dengan sate Ponorogo. Gerusan kacangnya kasar, jadi masih terasa jejak kres..kres.. kacangnya yang enak.

Tak perlu banyak waktu untuk menghabiskan seporsi sate ayam ini. Dalam sekejap sate pun sudah berpindah ke dalam perut saya. Satu porsi sate ayam ini Rp 20.000,00 sedangkan sop kakinya tergantung dari jumlah isi yang dipilih.

================
ARTIKEL TERKAIT
================
--------------------------------------------------------------
*
Sruput Slurppp... Nikmatnya Kopi Jadoel!

*
Es Teler , Hmm..Sueger!

* Ueenaaaknya....Ayam Bakar Solo

--------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Silahkan Memasukkan TAHUN, BULAN dan TGL LAHIR Anda untuk mengetahui Zodiak Dan Shio Anda

Tahun
Bulan
Tanggal
Zodiak:
Shio:

This script by
WEB AGUNG