Rabu, 17 November 2010

Sruput Slurppp... Nikmatnya Kopi Jadoel!


Anda penggila kopi? Rasanya sayang untuk melewatkan kesempatan ngopi di warung kopi jadoel yang berumur puluhan tahun ini. Sambil menikmati kopi Anda pun bakal terbius oleh kelezatan roti bakar yang tebal, empuk membuat lidah bergoyang!

Meskipun telah banyak cafe-cafe bertebaran menawarkan kopi, namun warung kopi yang terletak di Jl. Alkateri, Bandung ini mampu bertahan lebih dari 50 tahun lamanya. Bentuk bangunannya antik dan bergaya gothic ternyata masih dipertahankan si empunya hingga kini.

Diantara deretan toko-toko material dan gorden, warung kopi ini berdiri dengan gagahnya dengan jendela jendela besar yang membingkai bagian muka bangunan. Sebelum memasuki pintu masuk yang terbuat dari kayu yang kokoh, saya pun melewati gerobak penjual mi kocok yang mangkal di depan warung.

Jam baru menunjukkan pukul 7 pagi, namun beberapa meja telah terisi oleh para pengunjung yang hampir semuanya sudah berumur. Agaknya mereka sebagian besar adalah pemilik toko di sekitar daerah tersebut. Slurpp... sambil menyeruput kopi dan menikmati roti serta mi kocok mereka pun asyik mengobrol, membaca koran, atau sekedar sarapan sebelum bergegas ke tempat kerja.

Ketika sedang asyik mengedarkan pandangan, sang pelayan menghampiri dengan membawa dua buah daftar menu. Tak seperti di cafe pada umumnya, di Warung Kopi Purnama ini jangan harap Anda menemukan coffee latte, espresso, atau cappucino. Di menu hanya tertera kopi saja tanpa embel-embel lain atau kopi dan telur. Bagi mereka yang tak suka kopi, jangan khawatir karena ada teh susu, cokelat susu, mocca susu, lemon tea, dan susu panas yang bisa dijadikan pilihan.

Menurut saya kopi di warung ini rasanya jempolan dan tak boleh dilewatkan begitu saja. Ya, salah satunya adalah roti bakar srikaya yang menjadi favorit, roti mentega cokelat, roti dadar telur, roti sosis, roti pindakaas dan masih banyak lainnya. "Hmm... kelihatannya enak semua, pesan yang mana ya?" waduh saya pun jadi kebingungan memilih.

Tanpa menunggu lama kopi dan teh susu tersaji diatas meja. Kopinya ditaruh dalam cangkir seperti cangkir kopi rumahan. Kopi yang sudah dicampur susu segar plus gula segera saya sruput. Hmm….aroma wangi kopi robusta sangat lembut menonjok.

Sementara rasa susu segar yang gurih dan harum susu menjadi paduan seimbang kopi tubruk yang enak. Yang mengejutkan gulanya tak berlebihan, pas dan membuat rasa sempurna racikan kopi susu ini. Sampai tetes terakhir (tanpa ampas) saya nikmati


================
ARTIKEL TERKAIT
================
----------------------------------------------------

*
Sate Garing renyah

*
Es Teler , Hmm..Sueger!

* Ueenaaaknya....Ayam Bakar Solo

--------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Silahkan Memasukkan TAHUN, BULAN dan TGL LAHIR Anda untuk mengetahui Zodiak Dan Shio Anda

Tahun
Bulan
Tanggal
Zodiak:
Shio:

This script by
WEB AGUNG