Rabu, 29 Desember 2010

Cara blokir Situs Facebook di komputer

Saat ini ini sudah banyak sekali kantor ataupun di rumah yang sudah terpasang jaringan internet sebagai sarana dalam membantu pekerjaan ataupun mencari informasi. Dengan adanya jaringan tersebut banyak karyawan yang memanfaatkan koneksi internet ini untuk melakukan kegiatan diluar kepentingan kantor/perusahaan. Facebook adalah salah satu penyebabnya, karena begitu digandrunginya hingga lupa bahwa kita sedang bekerja.

Jika anda seorang pimpinan sebuah kantor yang tidak mau anak buahnya selalu ber-facebook-ria disaat waktu kerja sehingga dapat menggangu pekerjaan rutin, anda bisa memblockir situs Facebook tersebut di komputer kantor tempat anda berada.





Berikut langkah-langkahnya
:

  1. Masuk ke windows explorer atau My computer
  2. Kemudian cari C:\Windows\system32\drivers\ect\hosts
  3. Cara membuka files “hosts”, klik 2 x kemudian gunakan notepad untuk mengeditnya.
  4. Tambahkan di baris paling bawah “0.0.0.0 www.facebook.com” jangan lupa simpan hasil perubahan.

Sekarang anda coba login ke facebook, maka akan muncul pesan “connection close by remote serveratau The document contains no data (The network link was interrupted while negotiating a connection. Please try again). Nah sekarang sudah aman karyawan tidak akan bisa ber-facebook-ria. Untuk mengembalikan pada keadaan semula, tinggal dihapus saja tulisan yang ditambahkan tadi.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Memasukkan TAHUN, BULAN dan TGL LAHIR Anda untuk mengetahui Zodiak Dan Shio Anda

Tahun
Bulan
Tanggal
Zodiak:
Shio:

This script by
WEB AGUNG