Rabu, 29 Desember 2010

Diet sehat Alami

Cukup banyak kaum hawa yang melakukan diet demi memiliki tubuh yang indah dan menarik. Diet merupakan salah satu upaya untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan proporsional sesuai dengan yang diharapkan.Tak salah memang, sangat manusiawi sekali bila semua wanita di dunia ini memimpikan tubuh yang indah dan mempesona. Yang menjadi masalah adalah cara diet yang dilakukan. Ada yang melakukan diet sesuai dengan saran dokter ada pula yang melakukan diet sembarangan bahkan sedikit ekstrim hanya untuk mendapatkan tubuh yang indah. Akibatnya, bukan tubuh yang indah yang didapat melainkan penyakit yang berdatangan.

Tentunya kita tidak mau bila hal tersebut terjadi pada kita. Untuk itu, sangat penting bagi kita untuk mengetahui cara diet sehat alami. Bagaimana cara diet sehat alami tersebut?


Berikut ini adalah tips-tips yang bisa dilakukan dalam rangka cara diet sehat alami, yaitu:


1. Tetap makan tiga kali sehari

Cara diet sehat tidak perlu dengan tidak makan seharian atau berhari-hari, karena hal tersebut hanya akan menyiksa diri sendiri. Kita tetap diwajibkan untuk makan tiga kali sehari dengan porsi yang cukup tentunya. Makanan yang kita konsumsi tersebut merupakan asupan gizi yang akan kita gunakan sebagai bahan bakar saat beraktivitas. Itulah sebabnya sarapan juga merupakan hal yang penting. Yang membuat kita gemuk sebenarnya adalah bila makanan yang masuk lebih besar dibandingkan dengan tenaga yang dikeluarkan oleh tubuh. Oleh sebab itulah, makan teratur dengan kegiatan seharian merupakan hal yang harus dilakukan. Jangan sampai setelah makan langsung tidur.

2. Tidak menambah porsi makanan pada saat makan

Jangan sampai menambah porsi makanan saat kita sedang makan. Cukuplah sekali kita mengambil nasi dan lauk karena hal tersebut memang sesuai dengan space yang ada dalam rongga pencernaan kita.

3. Tidak mengkonsumsi camilan di saat-saat senggang

Camilan adalah salah satu faktor yang membuat kita menjadi cepat gemuk. Camilan biasanya digunakan sebagai teman di kala sepi dan banyak pekerjaan. Untuk itulah, mulai sekarang sebaiknya kita tidak mengkonsumsi camilan dengan frekuensi yang terlalu sering.

4. Diet karbohidrat

Karbohidrat yang dikonsumsi secara berlebihan dapat menimbulkan obesitas. Oleh sebab itu mengurangi karbohidrat merupakan salah satu cara diet sehat yang dianjurkan.

5. Diet lemak

Sama seperti karbohidrat, lemak juga merupakan zat yang bisa membahayakan tubuh bila dikonsumsi dengan berlebihan. Untuk itulah cara diet sehat berikutnya adalah dengan melakukan diet lemak atau mengurangi makanan-makanan yang berlemak.

6. Mengkonsumsi sayur dan buah untuk detoksifikasi

Sayur dan buah sangat bagus untuk kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah untuk proses detoksifikasi atau proses pengeluaran racun. Cara diet sehat berikutnya adalah dengan hanya mengkonsumsi sayur dan buah saja selama beberapa waktu. Dan hasilnya dapat kita lihat setelahnya.

7. Mengkonsumsi air putih

Air putih mutlak dikonsumsi karena dapat menetralisir racun dan lemak yang ada di dalam tubuh.

8. Mengurangi konsumsi minuman kaleng

Lebih baik minum air putih daripada minum minuman kaleng, karena minuman kaleng banyak mengandung zat pemanis buatan yang bisa mengakibatkan obesitas.

Cara diet sehat yang telah dituliskan di atas bisa dicoba oleh siapa saja dan di mana saja.


Semoga bermafaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Silahkan Memasukkan TAHUN, BULAN dan TGL LAHIR Anda untuk mengetahui Zodiak Dan Shio Anda

Tahun
Bulan
Tanggal
Zodiak:
Shio:

This script by
WEB AGUNG