Minggu, 30 Januari 2011

Berjam-jam di depan komputer tapi tak menulis satu artikelpun

Apakah pernah anda duduk di depan komputer selama berjam-jam, dengan niat mau update artikel di blog, namun kemudian anda baru sadar bahwa telah menghabiskan waktu dengan percuma? Jangan kawatir, saya pun sering mengalami hal seperti itu. Dan saya yakin ribuan blogger juga pernah mengalaminya. Seringkali, saat kita ingin menulis artikel, entah mangapa tak satupun ide yang nyangkut di otak. Alhasil, hanya browsing sana-sini yang kurang bermanfaat.


Pertama
, Istirahatlah. Kebuntuan ide acapkali disebabkan karena tubuh yang terlalu capek, atau kurang fit, sehingga menyebabkan otak kita pun tak bisa loading dengan cepat. Jadi sebaiknya anda istirahat sebentar, sekedar untuk mencari hawa segar di luar, minum kopi, atau merokok(kalau anda seorang perokok).

Kedua, Lakukan kunjungan ke blog lain. Jika cara pertama sudah anda lakukan, tapi ternyata ide tak juga ditemukan, cobalah untuk mengunjungi blog lai, baca artikel mereka dan berikan komentar anda. Dengan membaca artikel-artikel di berbagai blog, sangat besar kemungkinan akan memunculkan ide di benak anda.

Ketiga, Tulislah apa yang ada dibenak anda. Ketika otak kita lambat loading, disertai perasaan suntu,k jangan dipaksa untuk menulis artikel yang berat-berat. Cobalah untuk menuliskan apa yang ada di benak anda saat itu.

Selamat mencoba!


Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Silahkan Memasukkan TAHUN, BULAN dan TGL LAHIR Anda untuk mengetahui Zodiak Dan Shio Anda

Tahun
Bulan
Tanggal
Zodiak:
Shio:

This script by
WEB AGUNG