Minggu, 16 Januari 2011

Cara Membuat Link Terbuka di Tab Baru

Cara Membuat Link Terbuka di Tab Baru- Pada Saat Browsing lalu anda mengklik sebuah tautan (link) pada sebuah halaman web, umumnya halaman baru dari tautan tersebut akan dibuka pada halaman yang sama, sehingga untuk mempertahankan halaman sebelumnya kita seringkali melakukan klik kanan pada sebuah link lalu memilih Open Link in New Tab atau Buka Tautan di Tab Baru.

Kita para narablog (blogger) mungkin sudah banyak yang tahu bahwa tautan pada artikel bisa diatur agar otomatis membuka link di tab baru. Lalu, apakah hal ini ada pengaruhnya bagi blog kita?

Jika sebuah tautan dibuka pada halaman yang sama, maka halaman baru yang sedang dibuka akan menggantikan halaman sebelumnya. Hal ini akan mempengaruhi statistik sebuah blog. Apabila pengunjung sedang membuka sebuah halaman dari blog kita, kemudian membaca sebentar dan buru-buru sudah digantikan oleh halaman situs lain gara-gara sebuah tautan, maka ini akan berpengaruh pada poin-poin statistik.

  • Bounce Rate (Tingkat Pentalan) akan meningkat. Satu pengunjung yang hanya mengunjungi satu halaman akan mempengaruhi perhitungan bounce rate.
  • Average Time on Site (Waktu rata-rata di situs) akan berkurang. Ini jelas, karena jika pengunjung seketika membuka halaman situs lain menggantikan halaman blog kita yang sedang terbuka, maka ini akan memutus waktu kunjungannya di blog kita.
  • Page per Visit (Halaman per kunjungan) akan sedikit. Ini juga sudah jelas. Apabila seorang pengunjung telah membuka satu atau beberapa halaman blog kita, kemudian buru-buru diganti oleh halaman situs lain, maka ini akan mengurangi jumlah halaman per kunjungan.

Jika kita tidak mengatur tautan secara otomatis membuka halaman di tab baru, maka resiko statistik di atas akan menimpa blog kita. Lalu bagaimana caranya agar tautan pada tulisan kita dibuka otomatis di tab baru? Caranya adalah dengan menambahkan atribut target="_blank" pada tautant tersebut.

Rumusnya seperti ini:

<a href="http://alamat url yang dituju"target="_blank">kata yang memakai link</a>


Contoh:
<a href="http://web-agung.blogspot.com/">klik disini</a>


hasilnya coba di klik:
klik disini


Agar tautan dari link di atas bisa dibuka di tab baru, maka buatlah dia agar menjadi seperti ini:

<a href="http://web-agung.blogspot.com/" target="_blank">klik disini</a>

hasilnya coba di klik:
klik disini


Demikian artikel saya kali ini, semoga bermanfaat buat semuanya.

7 komentar:

  1. mantap gan, langsung praktek.. tp apa gx ada pengaturan otomatisnya ,,? mesti tulis rumus tiap link... :(

    BalasHapus
  2. sep deh...
    udah di coba nih...berhasil...
    tapi bisa gak kalo sambil kedik-kedip tulisannya?
    thanks...

    BalasHapus
  3. thanks gan atas infonya bermanfaat banget bagi asaya yang lagi belajar html

    BalasHapus
  4. Untuk bisnis, khususnya bisnis paid to review, ini sangat penting.

    BalasHapus
  5. makasih atas informasinya ya. ini sangat berguna sekali. salam kenal

    BalasHapus
  6. akhirnya kutemukan apa yang kucari. makasih ya. silahkan berkunjung untuk mengetahui resep-resep masakan yang sedap dan sehat.

    BalasHapus

Entri Populer

Silahkan Memasukkan TAHUN, BULAN dan TGL LAHIR Anda untuk mengetahui Zodiak Dan Shio Anda

Tahun
Bulan
Tanggal
Zodiak:
Shio:

This script by
WEB AGUNG