Minggu, 20 Februari 2011

Memanfaatkan Unique Content dan Backlink

Untuk sebuah website backlink adalah tingkat kepercayaan dimata mesin pencari. Semakin banyak backlink, baik dari segi jumlah maupun kualitas, maka kemungkinan besar website tersebut akan memiliki ranking yang bagus di mesin pencari seperti google, yahoo, bing, ask dan atau aol. Tentu saja ini bukan teori yang saya keluarkan dari hasil semedi 3 bulan di dalam kamar. Secara saya ini masih newbie. Ini adalah rumusan yang dikeluarkan oleh para pakar seo dan internet marketing di indonesia dan dunia.

Seperti kata Suhu, guru dan master internet marketer saya. Ngga usah repot repot mau “ngakalin” search engine, kalau mau yang tahan lama everlasting ever after.. white hat technique adalah pilihan yang paling bijaksana. “Google kan pintar, mau diakalin kayak apa juga, cepat atau lambat pasti ketauan” .. hihi..

Nah salah satu rumusan penting dalam white hat technique adalah originalitas content dan backlink. Tulisan atau artikel yang masih fresh, orisinil, asli buatan sendiri, bukan copy paste akan cepat memiliki posisi serp yang bagus di mesin pencari. Dan yang kedua yaitu backlink, semakin banyak dan berkualitas backlink, semakin bagus website tersebut.

Tidak heran para mastah mastah di ranah maya ini mengeluarkan ratusan dollar bahkan ribuan dollar untuk menbayar jasa professional penulis konten dan belanja backlink. Karena memang potensi income nya lebih besar jika sebuah website sudah bagus secara seo dan ramai pengunjungnya.

Khusus untuk backlink, katanya.. ini katanya lho yaa.. Backlink dari website .gov dan .edu memiliki skore yang lebih tinggi di mata mesin pencari jika dibandingkan dengan backlink dari website dengan tld lainnya. Sedikit menggali lebih dalam, memang kebanyakan website .edu atau .gov memiliki pengunjung yang banyak dan alexa ranking yang tinggi. Terkadang postingnya tidak terlalu banyak. Namun memang sepertinya kedudukan domain ini kastanya lebih diatas dibanding domain lainnya.

Anda dapat mencari blog/website dengan domain .edu. Lakukan blogwalking dan mengomentari artikel terkait. berikan komentar secara proporsional dan sesuai topik. Sebagian besar website bertipe ini comment post nya di moderasi, jadi isi komentar anda menentukan apakah comment anda akan diapprove atau tidak oleh yang punya website. Anda dapat mendapatkan daftar blog/website edu di berbagai forum internet marketer. Biasanya sih dibagi bagikan gratis.

Do Follow Blog, satu tahun belakanan ini begitu populer, karena katanya dapat memberikan backlink ke website kita. Sehingga cukup banyak yang mengejar-ngejar tipe blog ini dan meninggalkan komentar disana. Well.. walaupun setuju, saya sih lebih suka berkomentar di blog yang sejenis, setipe, setopik dengan website saya, mau itu dofollow atau tidak. Tinggalkan saja komentar disana.:P

Bagi anda yang serius dan memiliki modal, membayar penulis konten, belanja backlink dan membayar jasa orang untuk komentar di blog .edu dan .gov mungkin adalah pilihan yang bijak. Selain hemat waktu dan tenaga, anda juga pasti mendapatkan hasil pekerjaan yang lebih berkualitas.

Namun bagi anda yang baru memulai, tidak salahnya menulis sendiri artikel, mencari backlink dan blogwalking ke website setopik, dan website .edu atau .gov. Update Website anda secara rutin dengan artikel yang unique di mata mesin pencari. Maka besar kemungkinan website anda akan sukses!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Silahkan Memasukkan TAHUN, BULAN dan TGL LAHIR Anda untuk mengetahui Zodiak Dan Shio Anda

Tahun
Bulan
Tanggal
Zodiak:
Shio:

This script by
WEB AGUNG